STP Luncurkan Pelumas 'Ajaib' Buat Mobil Modern

GATRA - Saturday, 12 August 2017 20:17
PT Laris Chandra merilis pelumas STP SYN Full Synthetic Motor Oil Series, dengan banderol Rp 150 ribu per botol. (GATRAnews/Dok. Forwot)

Tangerang, GATRAnews - Perkembangan teknologi mesin kendaraan masa kini menuntut penggunaan pelumas jenis sintetik dibanding dengan pelumas tipe mineral-based. Para produsen pun mulai mengambil langkah untuk menggelontorkan oli jenis tersebut untuk menjawab kebutuhan konsumen. 

 

Salah satunya yang dilakukan PT Laris Chandra selaku distributor berbagai produk merek STP (Scientifically Treated Petroleum), yang baru saja meluncurkan STP SYN Full Synthetic Motor Oil Series, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE BSD City, Tangerang.

 

Hadir dalam tipe kekentalan, SAE 5W-20 dan SAE 5W-30, pelumas ini ditawarkan dalam kemasan 1QT atau 946 mililiter, dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5.

 

Tony Chandra, Direktur PT Laris Chandra mengatakan, kandungan zat aditif pada pelumas terbarunya ini dirancang mengacu pada perkembangan teknologi mobil saat ini dan kondisi iklim di Indonesia untuk merawat, menjaga dan memperpanjang usia mesin.

 

Selain itu, lanjut Tony, hadirnya pelumas yang diimpor dari pabrik STP di Amerika Serikat tersebut diklaim mampu memenuhi keinginan dan kebutuhan para pemilik kendaraan di segmen menengah-atas.

 

“Pelumas ini telah diuji ketat untuk memberikan perlindungan maksimal yang memenuhi persyaratan otomotif modern, dimana mesin memiliki desain rumit dan toleransi lebih halus. Jadi tak perlu khawatir dan ragu lagi, karena Kami telah berpengalaman lebih dari 60 tahun dalam menciptakan produk berkualitas yang diakui dunia,” kata Tony disela-sela peluncuran, Jumat (11/8) lalu.

 

Tonu menambahkan bahwa pelumas ini telah diperkaya dengan Premium Additives Package meliputi Scientifically Engineered Anti-Wear Additives untuk perlindungan Extra pada mesin mobil dari kerusakan akibat gesekan antar metal pada temperatur panas dan dingin dalam kondisi kerja berat dengan tekanan tinggi.

 

Selain itu juga kandungan Advanced Friction Modifiers guna mengurangi hambatan pada komponen yang bergerak sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja mesin dan menjaga akselerasi tetap stabil dengan demikian pemakaian bahan bakar lebih irit.

 

Masih ditambah lagi dengan bahan aditif Antioxidant yang melindungi terhadap karat dan korosi, mencegah dampak negatif etanol/air dalam pelumas yang dapat menyebabkan kegagalan mesin. 

 

Plus Powerful Cleaning Agent, aditif deterjen premium yang berfungsi membersihkan dan mengurangi deposit berbahaya pada piston sekaligus penetralisir pembentukan kerak dan lumpur di ruang mesin.

 

STP SYN Full Synthetic Motor Oil ditawarkan dengan harga Rp 150.000 per botol. Selama GIIAS berlangsung, PT Laris Chandra menawarkan paket Beli 3 Gratis 1 Botol, plus bonus 1 buah lap chamois. Promo ini berlaku secara nasional dan selama persediaan masih ada.


Editor: Toha