Satu Dekade TeRuCI, Giatkan Kebersamaan Sesama Anggota

GATRA - Tuesday, 10 October 2017 10:49
Para member TeRuCI merayakan 10 tahun hari jadinya di Kota Palembang. (GATRA/Dok. TeRuCI)

Palembang, gatra.com - Satu dekade sudah komunitas pengguna Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini meramaikan ranah komunitas otomotif di Tanah Air, sejak resmi dideklarasikan pada 8 September 2007 silam. Hingga kini, para member Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) telah memiliki 2.270 Premium Member yang tersebar di seluruh Indonesia.



Merayakan 10 tahun 'usianya', TeRuCI menjadi Kota Pempek Palembang sebagai lokasi digelarnya hajatan istimewanya tersebut, 21-23 September lalu. Mengusung tema 'The Energy of Brotherhood', diramaikan 300 member-nya yang tersebar di 27 chapter di Indonesia.

Juga diisi dengan agenda sosial pemberian santunan ke yayasan disabilitas berupa bantuan alat-alat olahraga dan penebaran benih ikan di Kambang Iwak, Kantor Wali Kota Palembang. Rombongan pun disambut dengan Tarian Gending Sriwijaya begitu memasuki venue utama.

Frenni Adams, Ketua Umum TeRuCI menuturkan dengan menempuh perjalanan sejauh lebih kurang 1.300 km (PP) yang dilakoni seluruh anggota, agenda istimewa ini juga untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas para member itu sendiri.

"Diharapkan kami selaku komunitas juga dapat menumbuhkan jiwa sosial dan lebih mengenal kebudayaan Palembang. Selain itu, TeRuCI juga turut mendukung terlaksananya Asian Games 2018 di Palembang, dengan mempromosikan kegiatan ini kepada seluruh membernya," ujar Frenni, dalam siaran resminya, Senin (9/10).

Frenni menambahkan seluruh member menikmati kebersamaan yang lebih mempererat tali persaudaraan dan juga menikmati keindahan alam Sumatera dan Palembang, yang merupakan tujuan wisata yang sangat nyaman. "Terlebih dengan sambutan keramahan warga Palembang," pungkas Frenni.

Dengan beranggotakan lebih dari 2.000 member dari 27 chapter di Indonesia, berbagai agenda telah dilakukan. Mulai dari kegiatan turing, CSR hingga safety driving campaign.

Sebelum meninggalkan Kota Palembang, rombongan TeRuCI dilepas di kantor Gubernur Palembang oleh Drs H Joko Imam Sentosa MM selaku Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan.


Editor: Toha