Ini Rute Journey Kemerdekaan 3 Negara TKCI-VELOZity

GATRA - Sunday, 06 August 2017 21:49
Rombongan turing 'Indonesia 72nd Independence Day Journey with Toyota' dilepas secara resmi oleh para petinggi TAM di Pontianak. (GATRAnews/Dok. TAM)

Pontianak, GATRAnews - Rombongan turing 'Indonesia 72nd Independence Day Journey with Toyota' yang mengikutsertakan para member dari Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan VELOZity resmi diberangkatkan oleh para petinggi PT Toyota Astra Motor (TAM) di halaman depan diler Anzon Toyota Pontianak, Jumat (4/8) lalu.



Diikuti hampir 45 member dari kedua komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) tersebut, menggunakan empat unit Veloz dan enam unit Toyota Kijang generasi pertama hingga yang terakhir.

Dijadwalkan akan menempuh sejauh sekitar 3.000 km, perjalanan ini direncanakan bakal dilalui selama 12 hari melintasi kota-kota seperti Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali lagi ke Jakarta.

F. Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, mengatakan perjalanan yang melibatkan kedua komunitas ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan durability mobil Toyota yang mereka gunakan dalam menempuh jarak ribuan kilometer dan dengan medan jalan yang beragam.

"Dengan berbagai kelebihan dari kendaraan Toyota yang mereka gunakan itu, semoga rombongan peserta Journey Kemerdekaan 3 Negara bisa menikmati perjalanan ini dengan aman dan nyaman tanpa menemui hambatan apapun hingga kembali ke tempat tujuan,” katanya disela-sela pelepasan.

Memulai perjalanan bersama di Kota Pontianak pada Sabtu (12/8) pukul 04.00 WIB, rombongan akan menempuh perjalanan menuju Kuching ibukota Serawak, dengan jarak sekitar 353 km dengan perkiraan waktu tempuh 14 jam, dan akan melintasi perbatasan Indonesia-Malaysia dan Kota Serian, salah satu kota terbesar di Serawak.

Setelah bermalam di Kuching, dan pagi harinya, Minggu (13/8) mengunjungi KBRI Serawak, serta UNWT Kuching-Serawak untuk jumpa pers dan ramah tamah, tepat pada pukul 13.00 waktu setempat, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandar Seri Begawan.

Perjalanan dari Kuching menuju ibukota Brunei Darussalam ini berjarak sekitar 957 km dan melintasi Kota Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait. Dengan perkiraan waktu tempuh 34 jam, perjalanan yang dilakukan secara non stop tanpa bermalam ini akan mencapai Bandar Seri Begawan pada pukul 17.00 waktu setempat.

Di sana, selain mengunjungi Toyota Brunei, city tour ke Istana Nurul Iman, JameÄsr Hassanil Bolkiah Mosque, Brunei Museum, serta Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin dan Disney Land Bandar Seri Begawan, rombongan juga akan melakukan kegiatan penanaman pohon, kampanye keselamatan berkendara bersama komunitas Toyota setempat.

Dan tepat pada 17 Agustus 2017, seluruh peserta rombongan akan mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di KBRI Brunei Darussalam, bersama warga negara Indonesia lainnya yang menetap di Bandar Seri Begawan.

Setelah 6 hari berada di Bandar Seri Begawan, pada Senin (21/8) pukul 03.00 waktu setempat, rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara memulai kembali perjalanan menuju Pontianak. Menempuh jarak sekitar 1.187 km dengan lama perjalanan sekitar 32 jam, rombongan diperkirakan tiba kembali di Pontianak pada Selasa (22/8) pukul 18.00 WIB.


Editor: Toha

Last modified on Sunday, 06 August 2017 22:50