Mercedes-Benz Boyong Truk Baru di Mining Indonesia 2017

GATRA - Wednesday, 13 September 2017 23:57
Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkenalkan New Axor dan New Arocs ke pasar Indonesia. Dijadwalkan meluncur semester dua 2018, truk ini untuk melengkapi rangkaian truk Actros yang sudah ada sebelumnya. (GATRAnews/Dok. Toha)

Jakarta, GATRAnews - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDIna) menampilkan jajaran produk andalannya di ajang Mining Indonesia 2017, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 13-16 September. Delapan unit display ditampilkan, mulai dari van hingga truk dengan berbagai ukuran di area seluas 750 m2.



Di ajang tersebut, pengunjung dapat menyaksikan rangkaian truk Mercedes-Benz yang dikhususkan untuk medan berat dari sektor pertambangan Indonesia. Terdiri dari empat model truk, yaitu Actros, Unimog, Axor dan Arocs, serta Sprinter.

Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia, mengatakan, “Dengan penawaran rangkaian produk yang lengkap, kami berkomitmen menetapkan tren baru dalam industri truk di negara ini, yang secara khusus dirancang untuk kinerja tertinggi di medan pertambangan Indonesia.”

Axor, yang secara khusus dibuat di Tanah Air oleh Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia, didapuk sebagai 'bintang pameran' di anjungan Mercedes-Benz. Produk yang resmi diluncurkan pada 29 Agustus ini diklaim siap di aplikasi on-road maupun off-road.

Dengan peluncuran New Axor ini, Mercedes-Benz menyediakan keluarga baru truk yang menawarkan nilai tinggi bagi pelanggan. Tak hanya itu, Villinger juga memboyong New Arocs, yang diklaim menjadi masa depan truk off-road Mercedes-Benz.

New Axor dan New Arocs. (Dok. Toha)

Kehadiran tersebut merupakan yang pertama di Indonesia, sebelum dimulainya penjualan resmi yang dijadwalkan pada semester dua tahun 2018. Saat ini, MBDINA sedang melakukan proses homologasi dan memastikan kesiapan purna-jual untuk Arocs di Indonesia.

Ralf Kraemer, Managing Director MBDIna, menjelaskan bahwa rangkaian baru Arocs ke pasar Indonesia untuk melengkapi rangkaian truk Actros yang sudah ada sebelumnya.

"Menggabungkan tenaga, kekokohan dan efisiensi, Arocs meneruskan tradisi 120 tahun kendaraan komersil Mercedes-Benz dan membawanya ke masa yang akan datang, dengan teknologi inovatif yang berorientasi pada masa depan,” uajr Kraemer disela-sela peluncuran, Rabu (13/9).

Meski begitu, lanjut Kraemer, Actros akan tetap tersedia di pasar Indonesia. Contohnya Actros 4061, yang dibekali mesin V8 dan Turbo Clutch Retarder, mampu memproduksi 612 hp, torsi maksimal 2.700 Nm, yang dengan mudah memboyong beban seberat hingga 300 ton meski di medan berat sekali pun.


Editor: Toha