Truk Rakitan Lokal Ini Kejutkan Pengunjung Mining Indonesia 2017

GATRA - Thursday, 14 September 2017 00:29
New Arocs menjadi model truk pelengkap dari Actros yang terlebih dulu meluncur. (GATRAnews/Dok. Toha)

Jakarta, GATRAnews - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDIna) turut ambil bagian pada pameran 'Mining Indonesia 2017', yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, 13 - 16 September.



Di ajang tersebut, beragam truk display ditampilkan termasuk model terbaru New Axor, yang secara khusus dibuat di Indonesia oleh Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia. Resmi diluncurkan pada 29 Agustus lalu, truk ini merupakan rakitan pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Maximilian Knorr, Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia, mengatakan pihaknya melihat sebuah peluang besar dalam segmen pertambangan dari tren pasar yang meningkat.

"Ini yang menjadi alasan utama mengapa kami meluncurkan New Axor 2528 C yang dirakit lokal di Indonesia. Axor dirancang oleh para insinyur Mercedes-Benz di Jerman,” tambah Knorr, disela-sela peluncuran, Rabu (13/9).

Lini produk Axor memiliki keunggulan dalam Total Cost of Ownership (TCO), yang menjadi tolak ukur dalam kualitas, keamanan dan kenyamanan. Di bagian keamanan, Axor dilengkapi LED daytime running light, Anti-Lock Braking System (ABS), serta engine brake.

Lini produk Axor akan mendapatkan program customer service Mercedes-Benz, meliputi flying doctor dan technical training untuk para mekanik konsumen truk Axor.

New Arocs
Satu produk yang juga di-highlight oleh PT MBDIna adalah New Arocs, yang menjadikan ajang ini sebagai debutnya di Indonesia. Truk ini dijadwalkan masuk ke Tanah Air pada semester kedua 2018.

New Arocs menawarkan beberapa keunggulan penting seperti biaya operasional yang lebih rendah, desain yang kokoh dan handal, tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi bagi pengendara, serta menjadi model Euro 3 yang pertama di Asia Tenggara.

Truk ini dibekali teknologi inovatif seperti Mercedes Powershift 3 dan mesin 6-silinder segaris terbaru. Arocs memiliki kabin yang diperbaharui secara keseluruhan, termasuk set interior, dasbor dan kelompok instrument yang baru, serta engine brakes yang kuat.


Editor: Toha