Mitsubishi Targetkan 240 Unit Penjualan Xpander di Sumut

GATRA - Thursday, 14 September 2017 01:24
Mitsubishi targetkan 25% atau 240 unit per bulan untuk penjualan Xpander di area Sumatera Utara. (GATRAnews/Dok. MMKSI)

Medan, GATRAnews - Rangkaian perkenalan varian terbaru Mitsubishi Xpander yang dikemas dalam even eksibisi khusus di beberapa kota besar di Indonesia telah berakhir. Kegiatan pameran yang telah dijadwalkan digelar di sembilan kota tersebut ditutup di Medan, Balikpapan dan Makassar, Rabu (13/9).



Seperti pada kota-kota sebelumnya, pameran tersebut tidak hanya menampilkan low MPV terbaru itu saja, melainkan juga seluruh kendaraan penumpang Mitsubishi lainnya. Seperti Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage dan juga Triton.

Untuk Kota Medan, pameran ini dihelat di Centre Point Mall, mulai 13-17 September. Sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga telah melakukan seremoni khusus perkenalan Xpander, sehari pasca world premiere-nya di GIIAS 2017 lalu.

Area Sumatera Utara khusus Kota Medan, masih menjadi salah satu pasar potensial bagi Mitsubishi, terutama tingginya pengguna small MPV. Hal ini ditandai dengan terkumpulnya jumlah pemesanan (SPK) Xpander sebanyak 1.300 unit

"Dari rata-rata penjualan kendaraan Mitsubishi di Sumut 1.000 unit per bulan untuk MPV, PT MMKSI menargetkan 25% atau 240 unit bisa dihasilkan dari penjualan Xpander," ujar Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, seperti dilaporkan oleh AntaraNews.

Imam menambahkan bahwa eksibisi ini terlaksana guna menjawab animo yang tinggi dari masyarakat pada Xpander. Dia pun menegaskan, meski tipe Ultimate menjadi varian yang banyak diminati, namun Imam mengklaim tipe lain juga banyak direspon oleh konsumen.

Untuk mengantisipasi terus tingginya permintaan konsumen pada Xpander, MMKSI telah menambah jaringannya di Kota Medan sehingga kini diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi tiga. Yaitu PT Sumatera Berlian Motor, PT Sardana Indah Berlian Motor, dan PT Nusantara Berlian Motor.

Terkait program penjualan Xpander, calon konsumen yang membeli hingga Oktober 2017, ditawarkan gratis biaya jasa servis dan suku cadang selama tiga tahun atau 50.000 km, yang terangkum dalam program Smart Package.


Editor: Toha