Solusi Volvo Grup di Pertambangan Hadir di Indonesia Mining Expo 2017

GATRA - Thursday, 14 September 2017 15:17
Volvo Trucks dan Volvo Construction Equipment hadir meramaikan pameran Indonesia Mining Expo 2017. Dalam pameran ini juga diperkenalkan teknologi terbaru yaitu I-Shift dan crawler gears. (GATRAnews/Dok. Toha)

Jakarta, GATRAnews - Volvo Trucks (VT) dan Volvo Construction Equipment (VCE) turut ambil bagian pada pameran Indonesia Mining Expo 2017, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 13-16 September. Di ajang ini, kedua perusahaan asal Swedia tersebut menampilkan jajaran produk unggulan dalam industri pertambangan.



Lima produk VT dan VCE dihadirkan pada area seluas 600 m2 ini, yaitu EC950E yang merupakan escavator terbesar Volvo, bersama kendaraan Articulated Dump Truck (ADT) terbesar di dunia, A60H.

Kedua kendaraan 'raksasa' ini hadir untuk menemani tiga model truk Volvo yang telah mendapat penyegaran teknologi berupa I-Shift dan crawler gears, yakni FMX 400 8X4R, FMX 440 6X6R, dan FH 16 610 5X4T.

Menurut Valery Muyard, Presiden Direktur dan Kepala Volvo Trucks Indonesia, sejak 40 tahun yang lalu Volvo Group di Indonesia berkomitmen untuk menyediakan peralatan hemat bahan bakar dan produktif ke pasar Indonesia.

"Hal ini didukung jangkauan dari beragam aplikasi dan dukungan aftermarket yang tersedia di daerah terus berkembang dan meluas,” ujar Valery disela-sela pembukaan pameran, Rabu (13/9) lalu.

Prospek industri pertambangan yang positif, lanjut Valery, merupakan satu cara untuk mengajak pelanggan berinvestasi melalui peralatan dengan meningkatnya permintaan sebagai latar belakang utama.

"Peningkatan aktivitas di industri pertambangan pastinya meningkatkan permintaan akan alat berat konstruksi. Dampak positifnya juga ditambah dengan rencana infrastruktur ambisius Indonesia yang akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi," ucap Eduoard Savelli, Wakil Presiden VCE Indonesia.

Disaat yang bersamaan, tambah Savelli, pengguna alat berat juga akan terus berfokus pada kemungkinan maksimal pencapaian ‘biaya per ton’ terbaik. Karena itu pihaknya berharap banyaknya minat terhadap produk yang ditawarkan oleh VCE.


Editor: Toha