Garda Oto Digital, Konsumen Makin Dipermudah

GATRA - Wednesday, 11 October 2017 20:50
Rudy Chen resmi meluncurkan layanan terbaru Garda Oto Digital, untuk makin memudahkan konsumennya dalam membeli polis maupun klaim asuransi kendaraannya. (GATRA/Dok. Toha)

Jakarta, gatra.com - Langkah Asuransi Astra untuk terus 'bermain' diranah digitalisasi makin berlanjut, dengan berbagai penyempurnaan yang inovatif dan komprehensif. Kini, inovasi layanan baru digulirkan dengan nama Garda Oto Digital.



Peluncuran layanan terbaru tersebut dilakukan langsung oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, dan disaksikan juga Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/10) lalu.

Rudy mengakui di era digital ini, masyarakat sangat berharap makin dimudahkan segala sesuatunya, terutama bagi mereka yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Hadirnya aplikasi baru ini, lanjut Rudy, memudahkan konsumen membeli polis dan melakukan klaim kendaraannya.

“Inovasi telah menjadi denyut nadi kami, menjadi semangat kami untuk membangun dan menentukan standar baru dalam industri. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga memudahkan pelanggan mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka,” katanya.

Dengan tagline #MakinGampang, inilah cara Asuransi Astra dalam menjemput bola dan diklaim selangkah lebih maju dari para kompetitornya. #MakinGampang karena sekarang membeli polis asuransi bisa dilakukan melalui situs gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja.

Untuk urusan klaim, Garda Oto Digital pun memberikan kemudahan karena pelanggan kini bisa memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya. Sementara soal proses survei dilakukan sejak memasukan data, dan pihak Asuransi Astra menegaskan tinggal tergantung kesiapan pelanggannya.

“Masalah survei ke tempat mengikuti waktu dari pelanggan itu sendiri. Tidak membutuhkan waktu lama jika konsumen siap untuk ditemui oleh kami,” tegas Rudy.

Kemudahan yang ditawarkan tidak berhenti sampai di situ. Jika biasanya urusan antar jemput mobil ke bengkel jadi salah satu hal yang merepotkan dan menyita banyak waktu, kini terasa mudah karena Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel.

Selain itu, agar proses klaim dan perbaikan kendaraan sesuai jadwal, ada aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat membantu pelanggan agar bisa memantau status perbaikan kendaraan setiap saat. Layanan eksklusif tersebut untuk konsumen yang berada di lima wilayah di  Jakarta.

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, Asuransi Astra juga menyiapkan berbagai pilihan bonus menarik yang bisa langsung pelanggan bawa pulang setelah membeli dan mengaktifkan polis. Mulai dari e-Toll On Board Unit hingga ponsel pintar sekelas Samsung Galaxy Note 8.

Di samping meluncurkan Garda Oto Digital, bersamaan dengan itu Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0.

Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk non-pelanggan, khususnya komunitas. Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru pada Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.

“Fokus inovasi berkelanjutan melalui produk dan layanan, kami yakini dapat menjadi sarana yang baik dalam upaya mencapai visi kami Bring Peace of Mind to Millions. Untuk itu saya berharap yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat yang benar-benar berkesan untuk pelanggan sesuai strategi kami tahun ini yaitu simply memorable,” tutup Rudy.


Editor: Toha