Nestlé Indonesia Serahkan Bus Tingkat kepada TransJakarta

GATRA - Thursday, 12 October 2017 17:19
PT Nestle Indonesia menyerahkan satu unit bus tingkat Pariwisata TransJakarta kepada Pemprov DKI guna mendukung pariwisata di Ibu Kota Jakarta. (GATRA/Dok. ist)

Jakarta, Gatracom - PT Nestle Indonesia menyerahkan satu unit bus tingkat Pariwisata TransJakarta kepada Pemprov DKI guna mendukung pariwisata di Ibu Kota Jakarta. Bus yang dilabur warna hijau dengan salah satu produk Nestle menempel disana tersebut nantinya akan dioperasikan oleh PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).



Penyerahan bus tingkat tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Dharnesh Gordhon kepada Presiden Direktur TransJakarta, Budi Kaliwono disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Rabu (11/10) lalu.

Bus tingkat berkapasitas 76 penumpang yang juga dilengkapi dengan fasilitas untuk penyandang disabilitas ini nantinya akan dioperasikan untuk memfasilitasi masyarakat menelusuri berbagai tempat bersejarah di Jakarta dengan menggunakan transportasi umum.

“Kolaborasi dengan Nestlé ini merupakan salah satu terobosan untuk mendorong warga agar mau menggunakan transportasi publik. Untuk itu, tentunya saya sangat mengapresiasi Nestlé yang telah mendukung Pemprov dalam melayani warga Jakarta,” terang Djarot.

Sementara itu, Budi menambahkan bahwa bus tingkat dari Nestlé Indonesia ini merupakan wujud peran swasta yang peduli terhadap Jakarta khususnya di bidang transportasi.

"Kami akan terus menjaga dan mempergunakan bus wisata TransJakarta ke-25 ini untuk melayani masyarakat Jakarta," tutur Budi.

Disisi lain, Dharnesh pun memahami bagaimana layanan transportasi publik yang nyaman dan aman mampu turut berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Kami berharap bus tingkat ini dapat menjadi pilihan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Jakarta agar mereka dapat dengan leluasa berkeliling Jakarta bersama keluarga,” pungkas Dharnesh.

Bus pabrikan MAN Jerman itu dilengkapi safety alarm, GPS dan closed circuit television (CCTV). Serta memakai sistem common rail dan rangka body dari aluminium, yang membuat bus ini diklaim irit bahan bakar.


Editor: Toha