Ini Kekuatan 'Amunisi' SUV Jaguar F-Pace Terbaru

GATRA - Friday, 13 October 2017 16:52
Selain mesin, seluruh fitur dan kelengkapan yang dimiliki F-Pace terbaru ini juga menyuguhkan kualitas terbaik untuk kenyamanan dan kemudahan pengemudi serta penumpangnya. (GATRA/Dok. Toha)

Jakarta, gatra.com - Sport utility vehicle (SUV) Jaguar F-Pace terbaru yang diboyong oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), agen pemegang merek (APM) Jaguar Land Rover di Indonesia, hadir dengan segudang pembenahan. Paling signifikan adalah pada 'jantung pacu', dengan disematkannya mesin lebih kecil dari sebelumnya.



Untuk F-Pace terbaru ini dipasangkan mesin bensin Ingenium 4-silinder 2.0L bertenaga 250 PS. Mesin tersebut diklaim menawarkan performa lebih baik dengan efisiensi bahan bakar yang meningkat dibanding model sebelumnya.

Dengan suntikan twin-scroll turbo, mesin ini menghasilkan torsi maksimum 365 Nm mulai putaran mesin 1.200 rpm. Dipadu dengan transmisi otomatis 8-speed dan sistem penggerak AWD, F-Pace mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,8 detik, dengan konsumsi bahan bakar hanya 7,4 liter/100 km atau 13,5 km/liter.

Selain perubahan mesin, seluruh fitur dan kelengkapan yang dimiliki F-Pace terbaru ini juga menyuguhkan kualitas terbaik untuk kenyamanan dan kemudahan pengemudi serta penumpangnya. Di kabin, balutan kulit berkualitas memberikan kesan premium. Tempat duduk depan dapat diatur secara elektrik dalam 10 arah.

Pada bagian tengah konsol terdapat layar 12,3 inci sebagai pusat pengendali infotainmen, termasuk sistem InControl Touch Pro Navigation dan sistem audio Meridian 380 Watt. Sektor kaki-kaki pun turut diubah guna menciptakan kenyamanan saat berkendara.

"Eksterior body kit, yang kemarin kan pakai body kit R sport, dan untuk pelek pakai yang 20 inci, kemarin (F-Pace sebelumnya) 22 inci, karena kan kita lebih mikirin kenyamanan berkendara juga," tutur Tommy Handoko, Sales Palnning, Product Dealer Standard & Import Manager PT WAE, disela-sela peluncuran, Kamis (12/10) lalu.

Sektor kaki-kaki menggunakan velg 20 inci. (Dok. Toha)

Mesin 3.0L Kurang Peminat
Sebagai informasi, Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE, sebelumnya telah memboyong F-Pace dengan satu pilihan mesin bensin berkonfigurasi V6 3.0-liter supercharged, saat berlangsungnya pameran GIIAS 2016. Namun siapa sangka, model ini kurang diminati oleh konsumen.

"Model ini paling mampu terjual satu unit sebulan, atau satu unit dalam dua bulan. Kedepannya kita juga kan sudah nggak mau masukin yang 3 liter, dan kita fokusnya pada F-Pace mesin 2 liter," tambah Tomy.

Namun, PT WAE tetap memfasilitasi konsumen yang ingin meminang F-Pace mesin 3.0 liter, dan prosesnya tentu saja inden. Sedangkan untuk F-Pace model teranyar saat ini tersedia sekitar 11 unit, dan ditargetkan lima hingga enam unit terjual hingga akhir tahun.

"Untuk targetnya sendiri sih satu sampai dua unit sebulan secara rata-rata. Itu sudah oke banget lah. Tahun ini sendiri karena tinggal beberapa bulan lagi, mungkin ya lima unit, enam unit sudah baik sekali," pungkas Tomy.


Editor: Toha