Tata Motors Indonesia Berharap Produknya Tumbuh Pesat di Indonesia Bagian Timur

GATRA - Sunday, 22 October 2017 15:29
TMDI memperkenalkan Super Ace HT di Makassar sebagai bagian dari rangkaian peluncuran regional di beberapa kota di Indonesia. (GATRA/Dok. TMDI)

Makassar, Gatra.com - Usai resmi diluncurkan di pameran GIIAS 2017 lalu, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memulai rangkaian peluncuran regional Tata Super Ace HT di beberapa kota besar di Indonesia. Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi kota perdana untuk memperkuat pasar pick up-nya di area Indonesia timur.



Menurut Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, terpilihnya Makassar sebagai kota pertama dari rangkaian peluncuran regional tersebut karena TMDI ingin memperkuat fokus pemasaran produk pick up-nya di wilayah itu. Terlebih saat ini, pangsa pasar terbesar penjualan TMDI ada di Indonesia bagian timur.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan daya angkut, daya menanjak dan konsumsi bahan bakar lebih baik, kami memperkenalkan Tata Super Ace HT," ujar Biswadev dalam siaran resminya, Sabtu (21/10) lalu.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2013, Super Ace telah terjual lebih dari 2.500 unit di seluruh Indonesia. Sebelum melenggang di pasar pick-up Tanah Air, mobil ini telah melalui serangkaian uji di berbagai medan.

Hasilnya, Super Ace diklaim mendapatkan respon yang sangat positif dari para konsumen dan operator. Super Ace merupakan satu-satunya pick up bermesin diesel di kelasnya dan didaulat menjadi tulang punggung penjualan Tata Motors di Indonesia. Salah satunya di wilayah timur Indonesia.

Tata Super Ace HT. (GATRA.Dok. TMDI)

Pada tahun fiskal 2016-2017, wilayah tersebut berkontribusi hampir 45% pada total penjualan Super Ace di Indonesia dan kontribusi tersebut diharapkan akan naik di tahun fiskal 2017-2018.

Untuk itulah, melalui diler 3S (sales, service, sparepart) resmi-nya di Makassar, PT Celebes Prima Sejahtera (CPS), TMDI menargetkan Super Ace HT dapat menjadi pick up pilihan utama di Makassar.

Biswadev berharap kesuksesan versi terdahulu mengalir pada Super Ace HT dan mampu memenuhi harapan para pengusaha yang membutuhkan pick up 1 ton yang irit bahan bakar, harga terjangkau, perawatan mudah termasuk harga suku cadang yang diklaim paling terjangkau di kelasnya.

Berbagai model aplikasi dan bidang usaha dapat diakomodir oleh Super Ace HT, antara lain transportasi pertanian, perkebunan, perikanan, kendaraan ambulan, angkot, kendaraan patroli, kendaraan angkut sampah, hingga beragam aplikasi untuk hasil usaha UKM yang bervariasi.

Setelah Kota Makassar, TMDI akan melanjutkan rangkaian peluncuran regional Super Ace HT di kota-kota berikutnya. Yaitu di Bandung, Lampung, Medan, Jakarta dan lokasi lainnya.

Tata  Super Ace HT (High Torque) dibekali mesin diesel 1.400 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Mobil ini memiliki tenaga 70 hp dan torsi puncak 135 Nm pada 2.500 rpm, serta mesin berstandar emisi Euro II dan Euro III dengan kecepatan maksimal 125 km/jam.


Editor: Toha