Hino Dutro Safety Driving Competition Tiba di Kota Khatulistiwa

GATRA - Tuesday, 14 November 2017 21:31
Hino Dutro Safety Driving Competition digelar di Kota Pontianak, yang diikuti 70 pengemudi truk. (GATRA/Dok. HMSI)

Pontianak, Gatra.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan even Hino Dutro Safety Driving Competition, yang kali digelar di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Berlangsung di area parkir Mega Mall Pontianak, HMSI berkolaborasi dengan diler resmi untuk area Kalimantan Barat, PT Automobil Borneo Perdana.



Diikuti 70 pengemudi truk, ajang ini bertujuan agar dapat berkendara dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada sesama pengguna jalan lainnya.

"Kami mengadakan acara ini karena Hino sebagai perusahaan otomotif juga memiliki kewajiban dan tanggung jawab moral dalam membangun disiplin berkendara yang baik," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, dalam siaran resminya, Senin (13/11) lalu.

Dua sesi pengujian harus diikuti peserta, yaitu ujian tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Setelah itu akan tersisa 10 peserta yang maju ke babak berikutnya yaitu inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking. Keluar sebagai pemenang adalah Muhammad Imannudin dari CV Nirda, Edwin dari CV Abadi Loc Jaya, serta Toni D dari PT Bhakti Karya Mandiri.

"Diharapkan ilmu yang didapat dari ajang ini bermanfaat bagi pengemudi truk Hino. Sehingga mereka dapat memperbaiki teknik berkendara dan menekan potensi kecelakaan lalu lintas,” tambah Santiko.

Konsumen Melihat Langsung New Dutro

Hino mampu menguasai pasar segmen truk sedang dan ringan di Kalbar.

Kalimantan Barat bisa dikatakan menjadi salah satu lumbung penjualan Hino khususnya kelas medium duty truck dan light duty truck sepanjang periode Januari - Agustus 2017.

Hino mencatatkan pangsa pasar segmen truk sedang mampu tercapai 64,4% atau terjual sebanyak 47 unit, sementara untuk kategori truk ringan, Hino berhasil meraih market share 28,9% dengan penjualan unit mencapai 274 unit.

Sebagai apresiasi kepada konsumen loyalnya di wilayah tersebut, HMSI menggelar acara Customer Gathering, sekaligus melakukan peluncuran Hino New Dutro, yang bertempat di Ballroom Golden Tulip, Pontianak.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan Hino di wilayah Kalimantan Barat yang telah memilih dan tetap setia menggunakan kendaraan Hino, dan kami akan terus berupaya untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan tercinta,” ucap Yuichi Naito, Logistic and Sales Planning Director HMSI.

HMSI mengundang seluruh konsumennya dari berbagai segmen bisnis  yang ada di Kalimantan Barat. Mereka datang dari bidang konstruksi, perkebunan, kargo dan lainnya.

Adapun unit yang diperkenalkan yaitu New Dutro 130 DL, yang diperuntukan bagi bisnis kargo. New Dutro sendiri saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.

Model terbaru lainnya yang hadir dan sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Kalimantan Barat ialah New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang diklaim andal di jalan berlumpur (off road).

Truk ini dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.

“Customer gathering ini bertujuan agar Hino lebih dekat lagi dengan para pelanggannya, dan diharapkan melalui acara-acara seperti ini dapat digali lebih dalam lagi masukan, saran dan pengalaman pelanggan selama menggunakan kendaraan Hino,” tutup Naito.


Editor: Toha