Honda Urban EV Concept Tampil Memukau di Frankfurt Motor Show 2017

GATRA - Thursday, 14 September 2017 11:00
Honda Urban EV Concept tampil perdana di Frankfurt Motor Show 2017. (GATRAnews/Dok. Motor1)

Frankfurt, GATRAnews – Honda Urban EV Concept tampil perdana di dunia di ajang Frankfurt Motor Show 2017, yang berlangsung di Frankfurt, Jerman, 13 hingga 24 September 2017. Tak hanya itu, Honda juga menghadirkan beberapa model lainnya guna meramaikan booth untuk disajikan kepada pengunjung pameran yang mengambil tempat di Fairground of Messe Frankfurt.



Dalam siaran resminya, Rabu (13/9), Honda Urban EV Concept merupakan platform baru untuk mobil konsep Honda dalam hal teknologi masa depan untuk mobil dengan tenaga baterai elektrik. Desainnya pun tampil modern bercitarasa sporti plus dibubuhkannya teknologi terdepan.

Uniknya, Honda memasang emblem pada layar lampu berwarna biru. Pada bagian depan emblem dan lampu depannya dibuat futuristik. Kemudian pada bagian front grille dapat menampilkan nama model, pesan dan juga status pada saat baterai di-charge.

Aura futuristik juga disusupkan pada bagian interiornya dengan atmosfer kabin yang dirancang ramping. Terdapat juga layar lebar yang terpasang memanjang di dashboard, dimana pengemudi dapat mengatur perpindahan berbagai macam informasi kendaraan dengan cara men-swipe.

Layar lebar di dashboard. (Dok. Motor1)

Secara material, door trim pada mobil konsep berkapasitas empat orang tersebut menggunakan bahan material kayu, sementara joknya menggunakan bahan fabric berwarna abu-abu.

Model lain yang juga ditampilkan yaitu All New CR-V Diesel Prototype yang dibekali mesin 2.0 liter i-VTEC 4 silinder Atkinson Cycle dipadu sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Tiga mode pengendaraan disematkan yaitu Engine Drive, Hybrid Drive dan EV Drive, dengan dua ppilihan transmisi, 6 percepatan manual serta CVT.

Hadir juga New Jazz versi Eropa yang kini tampil lebih agresif dan sporti, dengan mesin baru i-VTEC 1,5-liter yang menghasilkan tenaga 130 PS. Mesin baru ini sudah memenuhi regulasi Euro 6.

Fitur-fitur baru yang terpasang meliputi 7-inch Honda Connect Infotainment System, Rear-View Parking Camera, dan fitur keselamatan seperti Forward Collision Warning, Lane Departure Warning serta Traffic Sign Recognition.

Selain itu, Civic Hatchback versi Eropa muncul dengan mesin diesel i-DTEC 1.6 liter yang mampu melontarkan tenaga 120 PS. Varian mesin diesel ini melengkapi varian mesin bensin yang sudah mulai dijual di kawasan Eropa sejak awal tahun 2017 ini.


Editor: Toha

Last modified on Thursday, 14 September 2017 14:44