Generasi Ketiga Bentley Continental GT Meluncur di Frankfurt

GATRA - Friday, 15 September 2017 22:09
Bentley Continental GT generasi ketiga resmi melakukan debut dunianya di ajang IAA 2017 Frankfurt. (GATRAnews/Dok. Bentley)

Frankfurt, GATRAnews - Bentley Motors resmi melakukan debut dunia all new Continental GT di ajang Internationale Automobil Ausstellung (IAA) 2017 di Frankfurt, Jerman, Selasa (12/9) lalu.



Generasi ke 3 Continental GT yang legendari ini di desain, di bangun dan di buat di Crewe, Inggris, dengan tetap memperhatikan nilai tinggi dari detail, karya seni dan teknologi yang terbaru, yang dipadukan bersama untuk membuat cita rasa grand tourer termewah yang pernah di produksi.

“Ini merupakan momen yang sangat berarti untuk Bentley Motors. Kami baru saja membuat kesuksesan baru dan menantikan masa depan dengan mobil baru yang akan menentukan standar Grand Touring termewah,” jelas Chairman dan CEO Bentley Motors, Wolfgang Düheimer, dalam siaran resminya, Jumat (15/9).

“Ketika Bentley meluncurkan Continental GT di tahun 2003, mobil ini menetapkan segmen pasar baru yakni grand tourer modern termewah. Hari ini, saya yakini bahwa kami telah mendefinisikan kembali segmen ini,” tambahnya.

All New Continental GT dibekali mesin 6-silinder berkapasitas 6,0-liter twin turbocharge W12 TSI. Dipadukan girbok dual clutch ZF 8 percepatan, tenaga yang dihasilkan mencapai 626 hp dengan torsi puncak 900 Nm direntang putaran 1.350 - 4.500 rpm.

Dengan desain bak 'kereta kencana, hambatan angin yang dihasilkan mampu mencapai 0,29. Dimensinya pun terlihat proporsional, dengan panjang 4.850 mm, lebar 2.187 mm dan tinggi 1.405 mm, serta wheelbase 2.851 mm.

Meski terlihat 'bongsor' namun akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 3,7 detik, dan top speed 333 km/jam. Empat mode pengaturan Drive Dynamic tersedia.

New Bentley Continental GT sudah dapat di order sekarang dengan pengiriman kepada customer dimulai pada Q2 tahun depan dan Bentley sudah mengonfirmasikan bahwa plug-in hybrid model akan tersedia dalam waktu dekat.


Editor: Toha