Rizal Sungkar Raih Juara Pertama IXSOR 2017 Putaran Tiga

GATRA - Sunday, 06 August 2017 23:35
Rizal Sungkar dan Anthony Sarwono berhasil meraih juara pertama di perebutan kelas kejuaraan umum IXSOR 2017 putaran ketiga. (GATRAnews/Dok. ist)

Serpong, GATRAnews – Langkah pereli Rizal Sungkar yang memperkuat Pertamax Motorsport Sprint Rally Team di ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 putaran ketiga, yang digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (4/8) dan Sabtu (5/8) kemarin, terbilang sangat mulus.



Rizal yang didampingi navigator Anthony Sarwono memang telah mempersiapkan diri secara matang beberapa waktu terakhir ini, mampu meraih gelar juara pertama di perebutan kelas kejuaraan umum.

Dalam perlombaan  Rizal berhasil mengalahkan rival-rival beratnya, seperti Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto, Mago Sarwono dengan navigator Arianto Sjarief, serta Glenn Nirwan dengan navigator Lanang Damarjati.

Rizal mengatakan dirinya berangkat dengan antusiasme yang tinggi, dimana dirinya langsung bertemu dengan pesaing-pesaing yang mumpuni dan membuat dirinya jadi lebih termotivasi.

"Maka dari itu, saya merasa puas dengan hasil ini, karena semua berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Mobil tidak ada kendala berarti, kontur lintasan yang cukup berbeda dari sebelumnya juga dapat teratasi dengan baik pula,” terang Rizal seusai lomba.

Dengan perolehan ini, Rizal turut membawa Pertamax Motorsport Sprint Rally Team menguasai klasemen kejuaraan tim dengan total 13 poin, mengikuti BRM Motorsport di posisi kedua dengan 10 poin dan Best Parking Rally Team dengan perolehan 9 poin.

Menurut Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport, pertandingan sprint rally kali ini cukup seru. Dirinya mengaku senang dengan pencapaian yang diraih oleh sang adik untuk menjadi juara pertama di putaran ini.

"Saya harap sprint rally di putaran keempat nanti bisa kembali menjadi ajang yang membuat kita semua terhibur dengan aksi-aksi dari para pebalap yang memukau,” pungkas Rifat.


Editor: Toha