Tim Balap ALTIC Turun di Ajang Drag Race 2017 Seri ke-2

GATRA - Saturday, 12 August 2017 21:39
Ashar Tri Putra, pembalap dari tim ARD ALTIC turun dikelas 16 detik ajang Drag Race 2017 seri 2 Sentul. (GATRAnews/Dok. Altic)

Sentul, GATRAnews - ALTIC Racing Division (ARD), yang merupakan salah satu wadah penyaluran bakat dari komunitas Altis Indonesia Commnity (ALTIC) turut meramaikan ajang Sentul Drag Race 2017 seri ke-2, yang berlangsung Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/8) lalu.

 

Pada seri tersebut, ARD dengan pembalap Ashar Tri Putra, turun di kelas 16 detik menggunakan Toyota Corolla Altis tipe J tahun 2008. Menurut Chairul Fahry, Ketua Umum ALTIC, ARD merupakan sebuah divisi balap yang menjadi wadah untuk menghasilkan pembalap-pembalap muda yang ingin terjun di berbagai ajang balap.

 

"Selain menjadi wadah untuk para member kami yang berbakat, kami juga ingin menunjukan performa Toyota Corolla Altis yang mumpuni di ajang kompetisi balap. Jadi bukan hanya dikenal sebagai sedan luxury kelas menengah saja,” tambah Chairul, dalam keterangan resminya.

 

Pada balap kali ini, pria yang juga merupakan Kepala Bidang ARD, ini mampu mencatatkan waktu 15,719 detik. Dengan hasil ini menambah semangat tim ARD untuk berencana turun kembali pada seri ke-3 pada ajang serupa, yang dijadwalkan digelar pada September mendatang.

 

Sebagai informasi, saat ini ALTIC telah memiliki anggota sebanyak 676 orang yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi dengan sejumlah chapter dan region yang sudah dibentuk. 

 

ALTIC juga selalu mengampanyekan program keselamatan dan kesantunan berkendara, melalui slogan 'ALTIC Well-Behaved Driver', dimana program ini berkonsentrasi pada “Kecerdasan Pengelolaan Emosi”.


Editor: Toha