DAM Gelar Kompetisi Honda DBL 2017 Tingkat Regional

GATRA - Saturday, 12 August 2017 22:04
Opening Honda Development Basketball League (DBL) 2017 Bandung diselenggarakan di Gor Pajajaran Bandung. (GATRAnews/Dok. DAM)

Bandung, GATRAnews – PT Daya Adicipta Motor (DAM), distributor utama motor Honda di Jawa Barat, bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) memulai rangkaian kompetisi olahraga bola basket tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam gelaran Honda Development Basketball League (DBL) 2017 regional Jawa Barat.

 

Pada babak penyisihan kompetisi yang berlangsung mulai 10 Agustus hingga 22 Agustus, di GOR Pajajaran Bandung dan GOR Pajajaran Bogor ini, bertujuan untuk mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga, khususnya bola basket.

 

Sebanyak 65 tim putra dan 39 tim putri dari 72 SMA/sederajat di Jawa Barat berpartisipasi dalam ajang tersebut. Untuk final akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2017, di GOR Pajajaran Bogor.

 

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan kompetisi Honda DBL yang merupakan gelaran kompetisi basket terbesar di Tanah Air ini, telah memasuki usia satu dekade, dan Honda ikut berpartisipasi mengembangkan bakat-bakat atlet muda di dunia basket.

 

Pertandingan pertama antara SMA Negeri 9 Bandung
dengan SMA 2 BPK. (Dok. DAM)

“Dengan semangat Satu Hati, mereka diajarkan dan dituntut untuk menjadi pemain professional yang mengedepankan kerja sama tim, disiplin, mental pantang menyerah dan menjalin sportivitas kepada sesama tim,” ujar Lerri, dalam keterangan resminya, Jumat (11/8) lalu.

 

Sepanjang kompetisi berlangsung, DAM mengadakan roadshow ke 14 sekolah di Jawa Barat dengan berbagai aktivitas lain, seperti sosialiasi kampanye keselamatan berkendara melalui kegiatan #Cari_Aman kepada pelajar yang diberikan langsung oleh tim Safety Riding DAM, games dan beragam program menarik lainnya.

 

Tak hanya itu, dihelat juga sesi test ride beragam pilihan motor terbaru Honda yang telah disediakan. Diantaranya seluruh lini produk Honda BeAT, CB150R Streetfire dan CBR150R.

 

“Basket merupakan kegiatan olahraga paling digemari dikalangan pelajar. Kami senantiasa terus berupaya memberikan motivasi bagi generasi muda di Jawa Barat agar tidak putus asa untuk menggapai mimpinya dengan semangat Satu Hati,” tutup Lerri.


Editor: Toha